Popular Posts

Featured Video

Featured Video

Advertisement

Diberdayakan oleh Blogger.

Surabi Teras, Kudapan Tradisional Indonesia Dengan Gaya Modern

Surabi (kadang disebut Serabi) merupakan jajanan pasar tradisional yang berasal dari Indonesia. Ada dua jenis surabi, yaitu surabi manis yang menggunakan kinca dan surabi asin dengan taburan oncom yang telah dibumbui di atasnya. 

Kue Surabi dengan kuah gula manis
Doc: Google.com

Namun seiring dengan berjalannya waktu, banyak yang berinovasi maka kini kue surabi bisa dinikmati dengan berbagai rasa. Seperti ditambahkan berbagai topping seperti es krim, oreo, bahkan sosis dan keju. Nah, tempat yang menyajikan itu adalah salah satunya Surabi Teras. Banyaknya topping yang disajikan oleh Surabi Teras ini cukup membuktikan tempat ini digemari oleh kaum muda hingga yang tua.

Kue surabi dengan topping Es krim serta selai Strawberyy dan Blueberry

Kue Surabi dengan topping Oreo dan Es krim.
Surabi Teras awal berdiri di kawasan Situ Gintung, tetapi sekarang sudah berpindah lokasi yang tidak jauh dari tempat asalnya dan menempati bangunan baru. Lokasinya berada di Jl. Ir. H. Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan  yang tak jauh dari kampus UIN Ciputat.

Di Surabi Teras ini, kita tidak hanya menjumpai makanan surabi saja, namun ada beberapa menu varian yang disajikan dalam tempat ini. Contohnya seperti Nasi Goreng, Mie Goreng, Kwetiau, Bihun, Ayam Bakar dan masih banyak lagi yang bisa menjadi sebuah pilihan kita jika memang tidak menyukai kue surabi. Namun tentunya, jika datang ke tempat ini tidak akan menyesal jika sudah mencicipi kue asli dari Indonesia tersebut.

Untuk soal harga, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Karena satu porsi surabi yang paling murah dikenakan sebesar Rp 8.000 saja hingga yang paling mahal sampai Rp 19.000. Perbedaan harga dikarenakan topping yang dipilih. Untuk harga makanan dan minuman lainnya diperkirakan berada di nominal Rp 25.000 saja. Maka bisa dibilang Surabi Teras merupakan tempat tongkrongan yang terbilang santai dengan harga yang tidak membuat dompet menjadi terkuras banyak. Dan di lokasi ini, selain kita menikmati tempat dengan gaya konsep yang unik dan modern, kita juga bisa menikmati acara "live" musik dari orang-orang yang ikut menyemarakan tempat tersebut.
<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar