Popular Posts

Featured Video

Featured Video

Advertisement

Diberdayakan oleh Blogger.

Rumah Terindah Pusdiklat Film

Rumah produksi atau yang lebih kerennya Production House ini merupakan sebuah bidang industri yang bergerak di dunia entertainment. Secara basic, mereka berada di ranah industri film, televisi, radio, new media art, performing arts. Di dunia perfilman, Production House sangat mendukung dalam proses pembuatan sebuah film. Production House ini diibaratkan menjadi sebuah media partner pendukung.

Saat ini, ada sebuah pusat pendidikan yang bukan dari Production House juga ikut andil dalam proses produksi sebuah film, yaitu Rumah Terindah. Rumah Terindah adalah satu satunya PusDikLat FILM (Pusat Pendidikan Kilat bikin FILM) yang dibentuk oleh salah satu sutradara kondang di Indonesia, Rudi Soedjarwo. Rumah Terindah ini sudah berdiri pada tahun 2012 yang dimana para calon jagoan bikin film di Indonesia di gembleng dan di didik dengan cara yang paling efektif untuk siap menjadi proffesional dan siap berkarya di dunia perfilman.

Suasana keseruan di Rumah Terindah

Sebelum terbentuknya Rumah Terindah, Rudi Soedjarwo pernah berpikir bahwa film yang ada di bioskop sekarang ini pemerannya hanya itu-itu saja, padahal potensi orang Indonesia begitu besar. "Cerita film yang diangkat pun tidak variatif, maka dari itu saya punya mimpi semua orang dapat membuat film dan semua orang dapat berakting di Rumah Terindah ini" jelas Rudi yang pernah menyutradarai film Ada Apa Dengan Cinta ini.

Tujuan lainnya adalah untuk memberikan sesuatu yang sulit didapatkan di industri film saat ini, yaitu kesempatan. Kesempatan untuk berkarya dan menciptakan kesempatan sendiri untuk berkarya. Maka dari itu dengan 112 wajah baru, hasil didikan Rumah Terindah di bawah bimbingan Rudi Soedjarwo sudah menghasilkan beberapa film yang berbeda dan siap ditayangkan di layar lebar.


Dari 6 film yang di produksi oleh Rumah Terindah, baru 2 yang sudah masuk ke layar lebar yaitu 23:59 Sebelum.... dan Janji Hati. Pada film 23:59 Sebelum.... merupakan sebuah film yang isinya diperankan oleh wajah baru didikan di Rumah Terindah. Beda dengan Janji Hati yang membawa artis yang sudah terkenal lewat perannya di sinetron GGS, Aliando Syarief. Film lainnya seperti, Skenario Tuhan, Bara di Negeri Hujan, Helldresser, dan 1000 Algojo juga membuat debut bagi orang-orang yang bergabung di Rumah Terindah yang juga segera meramaikan di bioskop kesayangan anda. Bedanya untuk film 1000 Algojo, Rudi Soedjarwo disini comeback menjadi sutradara dengan artis yang mendukung yaitu Darius Sinathrya.

Di Rumah Terindah bukan hanya ilmu yang didapatkan dari tekun berlatih, bahkan anggota dapat diapresiasikan dalam bentuk nyata seperti Credit Titles, Showreel, dan segala hasil akhir dari kerja kerasnya yang terfokus, konsisten, dan penuh dedikasi.
< >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar